CURUG MASIGIT- SUBANG




Curug masigit berada di kecamatan Kasomalang yang ada di Subang bagian selatan berada di daerah pegunungan, pada ketinggian 500 m dpl, disini ternyata bukan hanya satu atau dua Destinasi Wisata. Banyak tempat tempat wisata yang cukup untuk bisa kita nikmati kala hari libur atau hanya sekedar singgah singgah atau juga yang hoby dengan perjalanan.

Curug Masigit diantaranya yang belum dibuka dan belum direkomondasi jadi obyek wista, hanya saja perlu diketahu keberadaan Curug ini dengan bebatuan alami dengan pemandangan asli tanpa rekayasa yaitu batu yang meyerupai benteng. Belum banyak pengunjung ke tempat ini karena belum 100% dibuka untuk public hanya beberapa saja yang baru berkunjung kesana, itupun harus banyak koordinasi dengan penduduk setempat yang lbih hapal dan mengetahui banyak keberadaan dan keadaan Curug masigit ini.





Air yang biru menambah kesan dan sekitar 4 km lebih dari jalan utama Jalancagak Sumedang, masuk ke arah jalan Desa Pasanggrahan. daya tarik bagi pencinta Curug curug ini begitu menggoda, Curug Masigit mempunyai tiga tahapan air terjun dan empat kubangan.

Yang ada pada poto ini adalah kubangan kedua dan air erjn pertama di Curug Masigit ini. Curug utamanya dengan ketinggian kurang dari 4 meter dan kedalaman hingga tujuh meter menurut warga setempat yang kesehariannya ada di lokasi.

Untuk sampai ke lokasi Curug Masigit Sebelumnya melewati dulu Pasar kasomalang sebelah kanan setelah lewat jembatan ada tulisan mata air Cimincul sebagai petunjuk arah.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url