OBYEK WISATA WADUK JATILUHUR- PURWAKARTA


Wisata waduk Jatiluhur Purwakarta yang berada di daerah Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta yang masuk dalam provinsi Jawa Barat cukup seru. Waduk Jatiluhur ini memiliki panorama yang indah dengan luas sekitar 8300 hektar. Sejarah waduk Jatiluhur bermula saat dibangun pada tahun 1957 yang dahulu di rancang sebagai waduk yang serbaguna. Waduk Jatiluhur ini selain berfungsi untuk mencegah banjir dan mengairi sawah-sawah di daerah bagian Jawa Barat Utara, waduk ini sebagai pembangkit listrik tenaga air.

Dengan pemandangan yang indah dikelilingi oleh bukit-bukit, menjadikan waduk ini tidak hanya sebagai penampung air dan tempat pembiakan dan budidaya ikan, waduk Jatiluhur juga dijadikan tempat atau objek wisata yang terkenal. Waduk Jatiluhur yang telah dikembangkan menjadi objek wisata memiliki wahana air yang dapat melepaskan penat dan lelah. Sesuai dengan sejarah waduk Jatiluhur, waduk yang berasal dari bahasa Sansakerta yang berarti kampung air,




Wisata Kuliner Ikan Bakar

Untuk wisata kuliner, berjejer penjual makanan yang kebanyakan mengusung kuliner khas Sunda. Pengunjung bisa menikmati di saung-saung warung makan yang ada di pinggir waduk maupun di tengah waduk yang terdiri dari ruman makan terapung. Jika Anda ingin menjajal kuliner ikan bakar, di sini ada Saung Sari Kang Ade. Berdiri semenjak 1996, rumah makan ini merupakan salah satu yang tertua dan terbesar dan favorit wisatawan di Waduk Jatiluhur.

















Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url