WISATA GUNUNG BROMO - JAWA TIMUR


Gunung Bromo merupakan salah satu gunung di Pulau Jawa yang sangat terkenal. Gunung ini sendiri terletak dalam 4 daerah administrasi, yaitu di  Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Malang.

Gunung yang memiliki ketinggian 2.329 m dpl ini menjadi salah satu kawasan wisata Jawa Timur yang selalu ramai oleh wisatawan, apalagi saat-saat sedang libur. Hal ini dikarenakan gunung Bromo memiliki pesona yang sangat luar biasa dan menarik untuk kita kunjungi.


Untuk mencapai ke lokasi wisata Gunung Bromo, ada beberapa rute yang bisa anda tempuh, darimana anda berjalan. Berikut ini beberapa rute menuju bromo dari asal anda:

Jalur ke Bromo dari Kab Probolinggo:

1. Tongas – Lumbang – Sukapura –  Ngadisari- Cemoro Lawang – Gunung Bromo

2. Ketapang – Patalan – Sukapura – Ngadisari- Cemoro Lawang – Gunung Bromo

Jalur ke Bromo dari Kab. Malang: 

1. Tumpang – Gubuk Klakah – Jemplang -Penanjakan –  Gunung Bromo

Jalur ke Bromo dari Kab. Pasuruan:

1. Wonorejo – Warungdowo –  Tosari – Wonokitri – Pananjakan – Gunung Bromo

Jalur ke Bromo dari Kab.Lumajang:

1. Senduro – Bumo – Ranu Pane – Gunung Bromo


TIKET MASUK WISATA GUNUNG BROMO

Agar dapat masuk kita harus membayar tiket wisata gunung bromo, mengenai tarifnya berikut ini harga terbarunya, terhitung Februari 2016 (*bisa berubah sewaktu-waktu):

WEEKDAY

Harga tiket masuk untuk hari biasa adalah Rp 27.500 per orang untuk wisatawan domestik dengan perincian Rp 25 ribu untuk karcis dan Rp 2.500 untuk asuransi. Sementara untuk pengunjung dari mancanegara dikenakan tarif Rp 217 ribu (termasuk asuransi).

WEEKEND

Untuk akhir pekan dan liburan, harga tiket masuk biasanya menjadi Rp 32.500 per orang untuk domestik dan Rp 317.500 per orang untuk mancanegara (termasuk asuransi).




Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url